Berita DBAsia | Ledley King: Tottenham Tidak Perlu Piala untuk Dianggap Berhasil


Berita DBAsia | Tekuk Bayern Munich, Tottenham Hotspur Champion Audi Cup

DBasia.news – Kedatangan Mauricio Pochettino dari Southampton pada 2014 mengangkat kinerja Tottenham Hotspur. Tidak hanya bermain dengan baik, Spurs juga bermain secara konsisten dan menembus empat besar Liga Premier – zona Liga Champions.

Bahkan di musim 2018/19, Pochettino berhasil mengantarkan Spurs ke puncak Liga Champions. Sayangnya, The Lilywhites gagal merangkul trofi telinga besar, karena kandas di lawan mereka dengan skor 0-2.

Kegagalan ini membuat prestasi terbaik pelatih Argentina sejauh ini hanya menjadi finalis (Piala Liga dan Liga Champions). Meski begitu, legenda Spurs tidak merasa jika Pochettino adalah pelatih yang gagal hanya karena dia tidak mendapatkan trofi.

Faktanya, King menilai jika publik harus melihat perkembangan tim yang dibangun oleh pelatih paspor Argentina sejak ia menanganinya lima tahun lalu.

"Tidak, yang penting adalah pengembangan tim. Kita semua ingin memenangkan trofi, semua tim juga, tapi itu bukan sesuatu yang diberikan begitu saja." Ini sangat sulit dan tidak ada yang bisa mendapatkannya secara gratis, "King seperti dikutip oleh Goal.

"Tim akan selalu berusaha bersaing untuk memenangkan apa pun. Tapi, saya tidak berpikir Anda bisa menilai kesuksesan, hanya dengan memenangkan trofi," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, terakhir kali Spurs memenangkan gelar terjadi pada 2008, ketika mereka memenangkan gelar Piala Liga. Inilah yang tampaknya membuat frustrasi para pendukung klub dari kota London Utara.


Like it? Share with your friends!

0

DON'T MISS